Inilah 9 Cara Ampuh Turunkan Kolesterol

Kolesterol menjadi perhatian tersendiri bagi para aktifis kesehatan di Indonesia. Banyak orang kini menderita kadar kolesterol yang sangat tinggi. Masalah kesehatan ini dapat diobati dengan mengubah gaya hidup dan pola makan, bahkan kebiasaan buruk seperti minum alkohol dan merokok dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengendalikan kadar kolesterol. Berikut adalah sembilan cara ampuh turunkan kolesterol, seperti dilansir Boldsky.

1. Hindari makanan olahan

Perhatikan pola makan dan makanan Anda. Makanan tinggi lemak trans umumnya ditemukan dalam makanan olahan. Lemak trans dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

2. Makan jeruk

Jika Anda senang makan buah, cobalah makan buah jeruk. Buah jeruk mengandung pektin yang dapat menyerap kolesterol dalam perut dan mengeluarkan racun dari tubuh.

3. Check up rutin

Bila Anda ingin benar-benar menjaga diri dari Kolesterol, perhatikan kondisi kolesterol Anda. Ini adalah salah satu cara untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Cek up rutin dapat memberi Anda gambaran tentang berapa rata-rata kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

4. Menurunkan berat badan

Hitung berapa berat badan Anda, apakah sudah normal atau masih tergolong obesitas ? Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menurunkan berat badan. Obesitas adalah salah satu alasan di balik tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Berat badan berlebih dapat meningkatkan tekanan darah, kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik dalam tubuh.

5. Berhenti merokok

Apakah Anda perokok ? sanggupkah Anda yang saat ini mempunyai kolesterol tinggi untuk berhenti merokok ? Jika Anda menderita tekanan darah atau memiliki kadar trigliserida yang tinggi, berhenti merokok adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi kolesterol dalam darah. Merokok dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

6. Olahraga

Senang berolah raga harus Anda miliki, banyak sekali cara berolah raga agar kondisi kita tetap sehat dan bugar. Olahraga setiap hari dapat mengurangi kolesterol jahat, trigliserida dan tekanan darah. Ini juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga jantung tetap sehat dan menurunkan berat badan.

7. Makan makanan rendah kalori

Ada beberapa makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, misalnya, beras merah, ikan sarden, pistachio, gandum, apel dan lain-lain.

8. Minum teh hijau

Walaupun teh hijau alami jarang kita dapatkan namun Anda dapat mencoba membeli paket teh hijau yang sudah beredar di toko-toko terdekat, Mimun teh hijau adalah salah satu cara alami untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Teh hijau dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan menyeimbangkan kadar kolesterol yang tinggi.

9. Kedelai

Sertakan produk kedelai dalam menu harian Anda. Kedelai dikenal dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh dan mengontrol tekanan darah tinggi.

Inilah sembilan cara untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Selamat mencoba!


Pengobatan Dengan Herbal


Untuk mengobati Kolesterol secara alami / tradisonal dengan herbal, Anda kami sarankan untuk mengkonsumsi Herbal Nur Kolipid - Livprotex.

Nama Produk : Nur Kolipid
Harga : 95. 000 (belum termasuk ongkos kirim)
Isi : 50 Kapsul @ 250 mg ekstrak herbal
Perijinan : POM TR. 103 309 461
Produksi: UNIQUE HERBAMED INDONESIA

Khasiat :
Menurunkan kadar Kolesterol , Trigliserida dan lemak darah, menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan daya tahan tubuh.

CARA PEMESANAN

Ketik SMS Format Pemesanan  ke 0856 250 9013:
PESAN - NUR KOLIPID - JUMLAH - NAMA LENGKAP - ALAMAT LENGKAP - KODE POS.

Contoh :
PESAN - NUR KOLIPID - 1 - AGUS SUMARNO - JL. KESATRIA NO.23 PANGGUNG RT 02 RW03 JATEN KOTA BARU SOLO - 58887

KAMI DAPAT MENGIRIM KE SELURUH PELOSOK INDONESIA
Like this article ?

About Herbal Indonesia

Admin Blog

Inilah 9 Cara Ampuh Turunkan Kolesterol
Join This Site Show Conversion CodeHide Conversion Code Show EmoticonHide Emoticon

Please comment with polite